Redamkanlah Amarahmu dengan Cara Ini !!!
eaSYstem   07 Juni 2018   Dibaca 298 kali  

Emosi adalah perasaan intens yang ditujukan kepada seseorang atau sesuatu. Emosi adalah reaksi terhadap seseorang atau kejadian. Emosi dapat ditujukan ketika merasa senang mengenai sesuatu, marah kepada seseorang, ataupun takut terhadap sesuatu.

Seringkali kita emosi dan tidak bisa meredam emosi tersebut. Emosi yang berlebihan tidak akan menciptakan suasana yang positif, malah cenderung ke hal-hal negative. Nah bagaimana caranya agar amarah kita teredamkan?. Simak berikut ini.

  1. Tarik napas

Saat amarah itu datang,segeralah Tarik napas dalam-dalam . Hal tersebut terbukti ampuh untuk mengatasi emosi yang muncul. Dengan menarik napas dalam-dalam juga bermanfaat untuk menenangkan hati dan pikiran anda.

  1. Ingat akan dampak yang ditimbulkan

Cara meredam amarah selanjutnya adalah  dengan mengingat dampal/akibat yang akan timbul karena amarah kita. Seperti yang sudah saya katakana diawal, emosi yang berlebihan itu bisa menciptakan suasana yang cenderung ke hal-hal yang negative.

  1. Mengalah

Mengalah bukan berarti kalah, hal itu harus anda tanamkan saat anda marah. Lebih baik mengalah demi kebaikan, dan  jangan maunya menang sendiri. Karena apa? Jika tidak ada yang mengalah, maka masalah tidak akan selesai.

  1. Cuek

Cara meredam rasa marah yang terakhir adalah dengan cuek. Biarkan saja orang disekitar anda membuat anda marah, jangan diladeni dan jangan mudah terpancing. Lama kelamaan justru orang itu akan capek sendiri, dan berhenti mengganggu anda.

Sumber : ngopy(dot)com *dengan sedikit perubahan

 
Tags :
lifestyle tips trik

Bagikan :