Cara Download Video Youtube dengan Menambahkan ‘ss’ Pada URL Video Youtube
eaSYstem   11 Agustus 2018   Dibaca 1569 kali  

Kita mungkin tahu bahwa dengan menambahkan huruf SS di depan URL video Youtube yang kita tonton, video akan bisa kita download. Saya akan contohkan menggunakan huruf SS

1. Buka Youtube dan Buka Video yang Ingin Didownload

Pergi ke link YouTube pada browser Anda dan tentukan video yang ingin diunduh. Browser disarankan Google Chrome dan Mozilla di produk desktop pc atau laptop, dan jangan gunakan aplikasi YouTube pada produk smartphone.

2. Tambahkan "ss" di Depan Tulisan Youtube

Tambahkan ss pada url video yang ingin Anda download. Misalkan url dari video tersebut : https://www.youtube.com/watch?v=mmvyiGACmPM jika ditambahkan ss menjadi : https://www.ssyoutube.com/watch?v=mmvyiGACmPM

3. Masuk Ke Halaman Download Video dan Pilih Resolusinya

Selanjutnya itu kamu akan dialihkan ke sebuah halaman untuk mengunduh videonya. Untuk langkah selanjutnya, kamu bisa memilih format video yang diinginkan. Entah itu MP4 480p, MP4 360p, atau 3GP.

Pastikan memilih format video yang tidak ada gambar ikon musik yang disilang ya. Karena ikon tersebut menandakan bahwa format video yang ingin kamu download tidak memiliki suara. Tentu menonton video tanpa suara apa enaknya, ya?

4. Tekan Tombol Download atau Simbol Download

Setelah memilih format yang diinginkan, video akan terunduh secara otomatis. Jika tidak, pilih tombol Downloaduntuk mengunduh. Cara ini bisa dibilang merupakan cara paling efektif untuk download video Youtube. Meskipun tidak semua download berhasil dilakukan, terkadang kalaupun sudah menambahkan "ss" video tidak dapat terbaca oleh downloader.

Jika mengalami ini, download melalui situs online download bisa menjadi solusi. Tetapi, buka situs yang terkenal saja seperti Keepvid atau situs terkenal lain. Mengingat sekarang Google Chrome atau Mozilla Firefox terkadang menandai situs video downloader online sebagai spam atau situs yang tidak aman untuk dibuka.

 

Bagikan :