Cara Menjaga Persahabatan
eaSYstem   31 Mei 2018   Dibaca 408 kali  

Persahabatan adalah sesuatu yang menyenangkan, karena sahabat akan selalu ada dalam suka dan duka. Namun ada saja hal yang bisa menyebabkan sebuah jalinan persahabatan itu hancur dan bubar, padahal seseorang pasti menginginkan persahabatan yang awet dan langgeng. Hancurnya persahabatan bisa disebabkan oleh banyak factor, antara lain :  penghianatan, iri dan dengki, perdebatan, saingan, hubungan persahabatan jarak jauh, teman palsu, dll. Maka dari itu, untuk menjaga persahabatan itu perlu kekompakan bersama untuk saling menjaga persahabatan itu. Nah disamping itu ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk menjaga persahabatan, antara lain :

  1. Komitmen

Buatlah komitmen bersama apa yang menjadi landasan persahabatan tersebut. Setelah itu, saling menjaga komitmen itu agar bisa berjalan seiring sejalan.

  1. Jangan saling iri

Sebaiknya jadi sahabat itu ikut senang jika sahabatnya itu sukses atau mendapatkan pacar baru (missal). Jangan malah Iri,karena seperti yang sudah saya katakana diawal, bahwa hancurnya persahabatan salah satunya adalah adanya rasa iri.

  1. Sabar

Karena persahabatan bukan kamu saja, namun melibatkan orang lain, maka untuk menjaga persahabatan tetap awet itu haruslah memiliki rasa sabra. Akan banyak perbedaan pendapat dan pandangan satu sama lain, karena karakter dan sifat kalian akan juga berbeda. Sabar dalam menghadapi situasi tersebut.

  1. Jangan Kaku

Kamu harus fleksibel dan jangan kaku, karena dalam hubungan persahabatan akan ada berbagai macam keinginan . Maka dari itu kamu jangan egois menang sendiri.

  1. Saling Komunikasi

Untuk menjaga hubungan persahabatan selanjutnya adalah komunikasi, cara ini akan membuat persahabatan saling erat karena satu sama lain merasa dihargai.

  1. Sama Rata dan Sama Rasa

Jangan ada yang diutamakan, karena harus sama. Perlakukan sahabat kamu seperti apa yang kamu ingin diperlakukan.

Nah di atas merupakan tips and trick agar persahabatan kamu langgeng tanpa ada kendala. Maka dari itu jagalah persahabatan yang kini kita punya karena mencari sahabat itu tidak semudah mencari musuh. Wkwkwk.

Sumber : ngopy (dot) com.

 
Tags :
lifestyle persahabatan

Bagikan :