Tips Berpuasa Agar Tetap Segar
eaSYstem   02 Mei 2018   Dibaca 407 kali  

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan kesembilan pada penanggalan Hijriah. Bulan Ramadhan juga menjadi bulan yang paling dirindukan oleh umat muslim dan banyak yang menyebutnya sebagai bulan seribu bulan. Dan tahukah Anda, khusus di bulan Ramadhan amal kebaikan umat muslim akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda? Bahkan bila kita menjalani puasa dengan sempurna, ketika hari lebaran datang, kita akan bersih dari dosa seperti seorang bayi yang baru lahir kembali. Nah bagaimanakah cara nya agar saat kita berpuasa tubuh kita tetap segar?. Yuk simak dibawah ini.

  1. Minum Banyak Air Putih Pada Malam Sebelum Sahur.
    Untuk menghindari rasa lelah akibat banyak melakukan aktivitas, maka sangat dianjurkan bagi anda untuk memperbanyak konsumsi air putih pada malam sebelum sahur. Tips segar saat puasa yang satu ini sangat disarankan untuk anda yang takut merasa kembung ketika meminum air di saat sahur. Dengan meminum air yang cukup di malam hari, anda masih memiliki asupan air yang cukup di saat sahur nanti, sehingga anda tidak usah meminum banyak air yang mengakibatkan anda kembung di saat shalat subuh nanti.
  2. Olahraga Sebagai Kegiatan Ngabuburit.
    Bagi anda yang menyukai kegiatan olahraga, tips berpuasa satu ini sangat disarankan untuk anda. Tidak usah menghentikan aktivitas olahraga anda saat bulan puasa, karena sebetulnya, berolahraga di bulan puasa sangat membantu untuk menjaga tubuh tetap bugar. Untuk menghindari godaan haus sesudah olahraga, sebaiknya anda berolahraga dua atau tiga jam menjelang berbuka puasa. Pada tips berpuasayang ini, anda disarankan untuk menurunkan intensitas olahraga anda, karena bagaimanapun, kondisi badan anda berbeda dengan pada saat anda tidak berpuasa.
  3. Konsumsi Vitamin Untuk Menunjang Kebugaran Tubuh.
    Selain memperbanyak konsumsi serat, anda juga harus mengonsumsi banyak vitamin untuk menunjang kebugaran tubuh anda. Tips yang satu ini menyarankan anda agar memperbanyak konsumsi vitamin A, B, dan C pada saat berpuasa. Vitamin-vitamin ini bisa anda konsumsi dalam bentuk suplemen atau tablet yang banyak dijual di apotek. Namun jika anda sudah mengonsumsi sayuran atau buah-buahan berwarna kuning, merah, atau hijau tua pada saat sahur, maka anda tak usah lagi menambah konsumsi vitamin yang disebutkan diatas
 
Tags :
tips trick puasa ramadhan sehat

Bagikan :