Ini dia Peluang Bisnis Jaman Now
eaSYstem   29 Januari 2018   Dibaca 3167 kali  

Kalau mendengar kata bisnis, pasti yang terlintas di pikiran adalah hal-hal besar. Buka restoran gede, mendirikan toko, atau malah bikin startup. Semangat anak milenial yang berambisi tinggi untuk berkarya, kadang terbentur pada modal. ternyata ada banyak ide bisnis yang nggak kalah unik dan menjanjikan untuk diseriusi dengan modal yang tidak begitu banyak. Dan yang paling menggiurkan, bisnis ini akan sukses buat orang yang memiliki bakat pada bisnis kreatif sebagai berikut : 

1. Kamu yang punya bakat musik, bisa buka jasa wedding singer nih

Mungkin banyak yang bilang kalau “ngeband" itu sudah so last year. Akan keren dan menjanjikan bila dilakukan di tahun 2000an. Padahal siapa bilang?Ngeband di masa kini tetap bisa dijadikan peluang usaha kok. Bila sulit untuk langsung masuk ke dapur rekaman, toh bisa dimulai dari jasa wedding singer dulu. Selain jago main alat musik dan bisa menyanyi, kamu hanya harus hafal lagu-lagu romantis masa kini.


2. Jadi videografer, awalnya bisa kamu coba dengan nge-upload di Youtube

Sumber dari pundi-pundi uang bisa kamu dapatkan dari hobi. Ya, terlebih lagi kamu yang sudah dibuat jatuh cinta dengan kamera, sinematografi, atau film. Rasanya badan sakit semua jika badan nggak bikin video berdurasi beberapa detik. Karier videografermu bisa dimulai dengan hal yang se-simple nge-upload karyamu ke youtube atau ikutan festival lainnya. Kalau memang bisnis ini berjodoh denganmu, semesta akan mendukung, kok. 


3. Kesukaanmu dengan tipografi bisa dijadikan modal awal untuk bisnis yang diseriusi

Untuk memulai sebuah bisnis, kamu harus bisa menajamkan kepekaan. Yap, kepekaan untuk bisa melihat peluang. Jika kamu cukup peka, kamu akan tahu tema atau benda apa yang berpotensi untuk disukai oleh banyak orang. Nah, sekarang ini, hampir sebagian orang lebih suka dengan dekorasi yang simple tapi unik.

Mungkinkah kamu punya kesenangan di seni tata huruf atau tipografi? Pas sekali! Karena kesukaanmu untuk menulis rangkaian huruf ini bisa diubah menjadi dekorasi yang bikin banyak orang jatuh cinta. FYI aja nih, karya ini nggak bisa dijual dengan harga yang murah, lho. 


4. Orang akan lebih malas buat cuci, nah ini peluang besar!

Setelah beli sepatu baru, orang-orang akan semangat buat memakainya tiap hari. Tapi, kalau sudah buluk dan kotor, pada malas untuk mencucinya. Nah, berawal dari kemalasan orang-orang ini, kamu bisa menjadikan hal ini sebagai motivasi untuk membuka bisnis laundrysepatu. Anak muda yang ada di usia 20-an harus tanggap siap tempur untuk memulai. Kalau satu orang saja punya 2 sepatu kotor, coba kalikan ada berapa pasang sepatu yang bisa datang ke bisnismu ini tiap harinya?


5. Memulai bisnis membuka clothing line yang menunjukkan kreativitas sekaligus kamu banget? Bisa!

Kesukaanmu untuk nge-mix and match-in pakaian untuk dipakai setiap hari, sebenarnya bisa menjadi sebuah pendorong yang kuat untuk memulai usaha bisnis clothing line. Sering dibuat kesulitan untuk mencari baju yang unik dan kamu banget juga bisa jadi motivasi. Jadi nggak ada salahnya kamu mengembangkan clothing line yang mewakili style-mu banget. Siapa tahu banyak orang yang menyukainya.

Kamu juga bisa banget ngikutin cara John Martin nih, salah satu pemenang Go Ahead Challenge 2016 di kategori style yang sekarang berkesempatan untuk menampilkan style karyanya diSoundrenaline. Dengan ikut berbagai kompetisi, kesempatan nama dan bisnismu berkibar juga semakin terbuka ‘kan?


6. Coba deh bikin usaha printing yang nggak biasa dengan mengandalkan kemampuanmu

Mungkin kamu sering melihat sampul binder temanmu yang unik banget. Entah itu desainnya retro, atau pakai sketsa wajah sendiri. Nah, ini hasil karya mereka-mereka yang menyukai visual art nih. Kalau kamu kebetulan hobi menggambar dan mendesain, coba deh bikin jasa design dan printing yang unik. Bisa pakai media binder, notebook, kaos, sepatu, atau apapun yang kamu suka. Zaman sekadang yang orisinil dan berbau handcraft atau homemade begini biasanya laku keras lho.

Bisa mendesain dan jago menggambar tapi belum cukup pede untuk dibisniskan? Coba deh buka Go Ahead People. Ada banyak karya di sana yang bisa kamu lihat dan jadikan referensi. Biar kamu semakin terinspirasi untuk berkarya lebih baik lagi.


7. Bisnis fotografi kecil-kecilan

Siapa yang tidak suka mengutak-atik kamera untuk mendapatkan hasil foto yang paripurna? Sepertinya tidak ada yang dibuat bosan. Terlebih lagi dengan makin banyaknya media sosial yang membuatmu makin rajin upload foto untuk dinikmati para followers.

Hobimu ini bisa menjadi peluang bisnis lho! Buka jasa fotografi kecil-kecilan atau melayani anak muda yang sedang butuh foto untuk CV kerja sampai teman-teman kampus yang sedang butuh foto untuk poster kampanye pemilihan ketua BEM. Berawal dari kecil-kecil seperti ini, tentunya kemampuanmu akan semakin berkembang dan berharga nantinya.

 

Nah itu dia tadi beberapa peluang usaha di jaman now, semoga bermanfaat . Terima kasih.

 

Sumber : https://www.kaskus.co.id (dengan sedikit perubahan)

 
Tags :
peluang usaha jaman now usaha jaman now peluang usaha jaman now

Bagikan :