cara install ulang HP android menggunakan PC
eaSYstem   05 Januari 2019   Dibaca 148 kali  

Cara instal ulang hp android via PC dengan Flashtool

Cara yang pertama yaitu flash/install ulang android lewat PC.
  1. Sebelum memulai terlebih dahulu mengunduh MediaTek USB VCOM (Android) Driver agar perangkat android dapat dikenal oleh komputer. 
  2. Unduh ROM yang cocok dengan ponsel android anda (bisa cari di forum kaskus atau donlod via web resminya). 
  3. Mengunduh aplikasi yang bernama SP_Flashtool, aplikasi ini berfungsi untuk membuka direktori yang ada di ponsel android anda lewat komputer. 
  4. Setelah semuanya terunduh, kemudian ekstract dan install drivernya terlebih dahulu di komputer anda, lalu ekstrak SP_Flashtools di salah satu drive anda dan buka Flash_Tool.exe.
  5. Pada tampilan Flash Tool, klik Scatter_Loading dan arahkan pencarian untuk mencari file scatter_emmc.txt yang ada di folder ROM android kemudian centang kotak yang ada di sebelah tulisan DA DL ALL With Checksum dan klik download. Hal ini akan  membuat proses download berjalan yang ditunjukkan dengan download bar berwarna ungu. Setelah proses download selesai, harap segera matikan ponsel anda lalu hubungkan dengan komputer menggunakan USB. Download bar akan berubah warna dari ungu menjadi kuning yang menandakan proses install ulang sedang berlangsung. 
  6. Keenam: Tunggu hingga muncul lingkaran hijau di Flashtool, setelah selesai kemudian hidupkan kembali ponsel anda. Jika proses booting agak lama, itu adalah normal. Tunggu selama kurang lebih 2-3 menit hingga proses booting selesai.
 
Tags :
Install HP ANDROID

Bagikan :