5 Manfaat menakjubkan minyak zaitun untuk kesehatan tubuh
eaSYstem   20 September 2018   Dibaca 2717 kali  

minyak zaitun berasal dari buah zaitun yang diekstrak. Minyak ini umum digunakan sebagai salah satu bahan masakan. Namun selain manfaat tersebut, ada beberapa manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari minyak zaitun.

Berikut adalah manfaat minyak zaitun untuk kesehatan seperti dilansir dari healthmeup.com.

Kesehatan jantung

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang paling sehat karena mengandung lemak tak jenuh. Minyak ini mampu mengontrol kolesterol jahat di dalam tubuh serta meningkatkan kolesterol baik. Sehingga bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Kesehatan kulit

Minyak zaitun mengandung anti oksidan yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel. Sehingga kulit Anda pun dapat terhindar dari penuaan dini.

Kesehatan rambut

Sebagian besar produk perawatan rambut mengandung sulfat yang dapat merampas kelembapan rambut. Namun Anda dapat mengembalikan kelembapan rambut dengan minyak zaitun. Minyak ini mampu membuat rambut berkilau kembali.

Kesehatan pencernaan

Minyak zaitun dikenal sejak lama dapat meningkatkan kesehatan pencernaan secara alami.

Kesehatan bibir

Kandungan minyak alami yang ada di dalam minyak zaitun mampu meningkatkan kelembapan bibir. Sehingga bibir Anda terhindar dari kering dan pecah-pecah.

Minyak zaitun dikenal sebagai minyak ajaib yang dapat meningkatkan kesehatan Anda mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Tidak ada salahnya apabila Anda selalu menyediakan minyak zaitun di rumah sebagai perawatan rumahan

 

Bagikan :