Manfaat kopi Hitam Bagi Kesehatan
eaSYstem   04 Agustus 2018   Dibaca 209 kali  

Manfaat Kopi Hitam Untuk Kesehatan :

1. Sebagai Antioksidan Pada Tubuh

Kandungan dicaffeolyquinic acid dalam kopi ini bertindak sebagai antioksidan bagi tubuh. Antioksidan ini mempunyai banyak manfaat bagus untuk tubuh. Mulai dari mencegah penuaan dini, menangkal radikal bebas sampai menambah kekebalan tubuh. Jika kamu secara teratur mengkonsumsi kopi tanpa gula bisa mengurangi resiko terbentuknya penyakit akut pada tubuh.

2. Mengontrol Kadar Gula Darah

Manfaat kopi hitam berikutnya adalah sebagai pengontrol kadar gula darah berkat kandungan kromiumnya. Tapi, perhatikan cara minumnya juga, kalau kamu menambahkan begitu banyak gula pastilah manfaat tersebut tidak akan didapatkan. Kopi akan bekerja dengan melancarkan metabolisme tubuh, sehingga produksi insulin dilakukan sesuai kebutuhan tubuh.

3. Mengurangi resiko kolesterol tinggi

Jangan hanya memandang kafein saja dalam kopi, tapi juga zat magnesium dan kromium didalamnya. Kedua zat tersebut mampu menurunkan resiko kolesterol tinggi dengan menghilangkan kolesterol jahat dalam darah.

4. Menurunkan Resiko Kerusakan Fungsi Kognitif

Bagi kamu yang suka minum kopi pahitan tanpa gula, maka bisa merasakan manfaat kopi hitam yang sangat berharga. Salah satunya adalah menurunkan resiko kerusakan fungsi kognitif saat usia lanjut. Penelitan membuktikan bahwa kopi bisa mengurangi berbagai resiko penuaan yang berkaitan dengan syaraf.

5. Mengurangi Resiko Terkena Kanker

Jika kamu mempunyai resiko tinggi terhadap kanker karena keturunanan dapat mencoba mengambil manfaat kopi hitam. Minum kopi pahit tanpa gula secara rutin, maka resiko terkena kanker bisa diturunkan. Kopi bisa memerangi zat asing pembentuk sel-sel kanker. Adapun resiko yang bisa diturunkan adalah jenis kanker usus besar, kanker prostat, kanker hati hingga kanker payudara.

6. Menjadikan Tubuh Lebih Bugar

Pakar kopi, Ory Hofmekler mengatakan bahwa kalau minum kopi  dengan cara benar akan menjadikan tubuh lebih bugar. Manfaat kopi hitam ini didapat karena adanya kandungan kafein. Minum kopi tanpa gula secara rutin bisa membuat otot lebih kuat. Tapi, ingat harus tanpa gula atau kopu rendah gula.

7. Mendukung Proses Diet

Kamu sedang menurunkan berat badan, minum kopi untuk mendukung langkahmu itu. Kopi tanpa gula merupakan minuman rendah kalori. Jadi, bisa mengurangi berat badan kamu secara efektif.

8. Menjaga Kesehatan Tulang

Selama ini mungkin kamu tak pernah menyangka, kalau sebenarnya manfaat kopi hitam ini bisa menjaga kesehatan tulang. Penyakit tulang biasa dialami wanita yang sudah memasuki masa menopouse. Karena pada masa itu, kalsium tidak dapat diserap tulah dengan baik. Nah, kalsium itu bisa didapatkan dari kopi. Kalau orang tua kamu ada yang mengeluhkan soal tulangnya, berikan minuman kopi hitam tanpa gula.

Manfaat Kopi Hitam Untuk Kesehatan Lainnya :

9. Menjaga Kesehatan Jantung

10. Menjadikan Tubuh Tetap Aktif dan Tidak Mudah Lelah

 

 

Sumber  :  www(dot)manfaat(dot)id

 

 

Bagikan :