Penyebab Baterai Hp Kembung
eaSYstem   31 Juli 2018   Dibaca 165 kali  

1. Di Charger Terlalu Lama

Baterai yang di charger terlalu lama bisa mengakibatkan bocornya cell lithium ion didalam baterai. Untuk smartphone android maupun iPhone keluaran terbaru biasanya sudah bisa fast charger

2. Main HP Saat di Charger

Kebiasaan bermain gadget saat di charger juga bisa menjadikan baterai menjadi menggelembung. Penyebab bermain hp saat ngecharger ini menjadi yang paling sering dilakukan oleh banyak orang. Sebaiknya smarter diamkan terlebih dahulu ketika sedang cas gadgetnya.

3. Bermain HP Sampai Panas

Selanjutnya adalah bermain hp sampai gadget kita panas, hal ini juga bisa membuat baterai samrter menggelembung dengan cepat. Apalagi ketika bermain game yang berat dengan resolusi tinggi (HD), pastinya akan cepat membuat baterai habis.

4. Charger HP Palsu

Charger hp yang murah memang banyak dijual di pasaran, namun smarter jangan sampai ketipu dengan harga dan tidak mementingkan kualitasnya. Baterai yang kembung juga diakibatkan oleh charger palsu alias KW.

Contoh lainnya seperti menggunakan charger yang tidak 1 merek. Misalnya kalian mencharger smartphone samsung di chargeran xiomi, dan sebaliknya. Sebaiknya hal seperti ini tidak dilakukan untuk mencegah baterai tetap awet.

5. Baterai Tidak Original

Baterai yang tidak original bisa mengakibatkan cell lithium didalamnya cepat rusat, sehingga dapat menggelembung. Pastikan jika smarter mengganti baterai pada smartphonenya membeli produk Original.

6. Usia Baterai

Usia baterai juga menjadi alasan kuat kenapa baterai bisa kembung. Memang tidak bisa dipungkiri lagi, semua hal yang berbau elektronik pastinya akan termakan oleh usia, sama halnya dengan baterai yang sudah tua, sudah tidak bisa lagi menampung aliran listrik dan mengakibatkan benjolan di bagian baterai.

 

Sumber : www(dot)smartphoneku(dot)com

 

Bagikan :