Daftar Aplikasi Penguat Signal Android
eaSYstem   25 Juli 2018   Dibaca 222 kali  

Kadang kala kita dibikin jengkel dengan koneksi data jaringan seluler di smartphone yang seolah "hidup segan mati tak hendak." Untuk mencari sinyal terbaik, seringkali kita harus mondar-mandir, keluar ruangan atau ada pula yang sampai mengangkat smartphone demi mendapat koneksi sinyal terbaik terbaik. Buat kamu pemakai smartphone Android, ada beberapa aplikasi yang bisa membantu mendeteksi dan mendorong agar kualitas sinyal ponsel kamu jadi lebih bagus. Semua aplikasi yang dikumpulkan Nextren di bawah ini bisa dipakai gratis dan bisa di-download di toko aplikasi Google Play Store.

 

  1. Network Signal Booster 2015

Aplikasi ini mendorong agar smartphone kamu mendapat sinyal jaringan seluler yang lebih baik. Dengan satu sentuhan, aplikasi akan me-refresh sinyal, baik untuk suara dan internet yang kamu pakai. Aplikasi juga akan memberikan sinyal terbaik yang bisa didapat berdasar lokasi tanpa perlu me-restart ponsel kamu.

  1. Internet Booster & Optimizer

 Sama seperti aplikasi di atas tadi, aplikasi ini juga berguna untuk meningkatkan kecepatan data internet dan pengalaman browsing dengan melakukan optimasi dalam perangkat Android kamu agar mendapatkan pelayanan terbaik dari ISP. Koneksi data melalui WiFi atau jaringan seluler 2G, 3G, dan 4G LTE juga didukung.

  1. WiFi Booster Easy Connect

 Buat kamu yang sering pakai Wi-Fi di kantor atau tempat publik, WiFi Booster Easy Connect akan membantu memperkuat sinyal Wi-Fi kamu yang berarti akan menambah kecepatan data untuk internet. Aplikasi ini tergolong ringan, sehingga tidak memakan banyak ruang memori smartphone kamu.

  1. OpenSignal WiFi Maps,

Speedtest Setelah membahas aplikasi buat mendorong smartphone Android mendapatkan jaringan seluler yang lebih kuat, sekarang kita akan bahas aplikasi untuk melacak lokasi sinyal terbaik, yang pertama adalah OpenSignal WiFi Maps, Speedtest. Aplikasi ini akan memperlihatkan tanda panah, peta dan radar, mengenai letak menara BTS yang terdekat di sekitar kamu. Kamu bisa berjalan mendekati menara BTS, sehingga tak perlu lagi mondar-mandir tanpa arah untuk mendapat sinyal yang kuat. Selain sinyal seluler dari operator, aplikasi ini juga dapat mendeteksi sinyal Wi-Fi dan memberi tahu lokasi terbaik untuk mendapat Wi-Fi.

  1. Network Signal Info

 Network Signal Info ada versi gratisan dan versi Pro yang berbayar. Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk mencari sinyal seluler dan Wi-Fi terbaik. Tahu kan, kadang indikator kekuatan sinyal sebanyak lima bar yang ada pada smartphone Anda itu tidak sepenuhnya benar. Aplikasi ini memberikan petunjuk kekuatan sinyal bar yang lebih detail, yakni sebanyak 14 bar, sehingga kamu benar-benar tahu lokasi mana yang terbaik untuk mendapatkan sinyal seluler dan Wi-Fi.

  1. WiFi Overview 360

Yang satu ini adalah aplikasi yang khusus melacak lokasi terbaik untuk jaringan Wi-Fi. Kamu bisa mengoptimalkan koneksi Wi-Fi dari informasi yang diberikan oleh aplikasi ini, termasuk nama, kekuatan sinyal, nomor channel, dan enkripsi.

 

 
Tags :
Aplikasi

Bagikan :