Notifikasi ”Situs ini dapat membahayakan komputer”
eaSYstem   21 Juli 2018   Dibaca 2553 kali  

Anda akan melihat pesan "Situs ini dapat membahayakan komputer" di bawah URL situs, saat kami merasa situs yang akan dikunjungi mungkin mengizinkan program untuk memasang software berbahaya di komputer.

Yang akan terjadi jika Anda mengunjungi situs tersebut

Software berbahaya dapat memungkinkan program jahat untuk mencuri sandi dan nomor kartu kredit Anda, memperlambat komputer, atau mengubah hasil penelusuran. Sebaiknya jangan mengunjungi situs tersebut sampai pesan ini hilang dari hasil penelusuran.

Menghapus pesan dari situs Anda

Pemberitahuan "Situs ini dapat membahayakan komputer Anda" tidak akan dihapus sampai webmaster situs mengambil tindakan.

Cobalah langkah-langkah berikut untuk menyelesaikan masalah jika pesan itu muncul di situs Anda:

  1. Daftar dan verifikasi situs Anda di Search Console Google.
  2. Login ke Search Console dan periksa bagian "Masalah Keamanan" untuk melihat detail contoh URL yang mungkin terinfeksi. Selesaikan masalah keamanan yang membuat situs Anda terinfeksi. Jika tidak, situs mungkin akan terinfeksi kembali.
  3. Baca referensi untuk situs yang diretas guna mendapatkan informasi selengkapnya tentang cara memperbaiki situs.
  4. Bila seluruh situs sudah bersih dan aman, mintalah tinjauan di bagian Masalah Keamanan di Search Console. Setelah kami menentukan bahwa situs Anda sudah diperbaiki, kami akan menghapus pemberitahuan "Situs ini dapat membahayakan komputer Anda".

 

Sumber : ngopy(dot)com *dengan sedikit perubahan

 

Bagikan :