Menguranagi Dampak Global Warming Pengertian 5R
eaSYstem   14 Juli 2018   Dibaca 157 kali  

Efek rumah kaca adalah efek yang menghasilkan jumlah gas yang lebih besar dan global yang menyelimuti bumi yang akan merangkap panas (pemanasan) dan terjadi pada atau di mana globalisasi. Dinamakan rumah kaca sebagai efek yang ditimbulkan sama seperti rumah kaca yang digunakan untuk mengolah tanaman, pada rumah kaca yang akan mempertahankan kondisi yang hangat bagi para pekerja yang membutuhkan suhu yang baik untuk tetap hidup.

mengurangi dampak pemanasan global atau global warming ini. Caranya yaitu dengan melakukan istilah 5R setelah ini:

  1. Mengurangi(Reduce) , yaitu tindakan untuk menggunakan barang sesuai keperluan. Sebagai contoh yaitu menggunakan udara seperlunya, mematikan barang-barang elektronik jika ada, dan mematikan AC atau alat pendingin lainnya jika ruangan kosong.
  2. Penggunaan Kembali(Reuse), yaitu daur ulang atau mengolah dan menggunakan barang bekas dengan kegunaan sama.
  3. Daur ulang(Recycle), yaitu kegiatan yang hampir mirip dengan point no.2 di atas (reuse) yang membedakan yaitu barang bekas dimanfaatkan dan diolah kembali kegunaan yang berbeda.
  4. Pergantian(Replace), yaitu kegiatan untuk mengganti pemakaian suatu barang atau memakai barang alternatif yang sifatnya lebih ramah lingkungan dan dapat digunakan kembali.
  5. Penanaman kembali(Reflant), yaitu kegiatan penanaman kembali atau sering disebut Reboisasi. sebagai contohnya yaitu melakukan kegiatan reboisasi hutan mangrove untuk mengurangi global warming.
 Sumber : ngopy(dot)com *dengan sedikit perubahan
 

Bagikan :