BAHAYA NARKOBA
eaSYstem   04 Juli 2018 | update 05 Juli 2018   Dibaca 426 kali  

Perkembangan zaman semakin maju, namun tanpa kita sadari banyak sekali bermunculan berbagai penyakit yang berasal dari pola hidup yang tidak sehat sebagai contoh konsumsi obat terlarang yang berakibat mengganggu kesehatan tubuh.

Tidak hanya itu saja konsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet kimia bukan alami, semakin menambah menurunnya kualitas kesehatan. Jadi pentingnya para pengajar sekarang harus mensosialisasikan tentang kesehatan ini di sekolah, karena kalau tempat belajar kita peduli akan hal itu efeknya nanti akan membentuk sebuah kedisiplinan dari para siswa agar tidak mudah sakit, dan hal ini bisa diterapkan di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing.

Mungkin bukan rahasia umum lagi bahwa penyakit berbahaya yang sudah ada dari dulu hingga sekarang yaitu HIV AIDS sampai saat ini belum juga ditemukan obat yang sanggup untuk menyembuhkan para penderita.

Obat yang sampai sekarang dikonsumsi oleh ODHA yaitu penyandang HIV AIDS sudah bermunculan penyakit baru seperti SARS, MERS dan sebagainya. Sampai saat ini paramedis sedang melakukan penelitian berbagai penyakit baru tersebut, mulai dari cara pencegahan serta jika benar sudah menyebar ke masyarakat, mereka juga mencari penawar untuk penyembuhannya.

Sedangkan AIDS biasanya mereka terjangkit mulai dari hubungan pasangan yang tidak resmi atau sering gonta-ganti pasangan. Sehingga penyakit itu mudah sekali menular tidak hanya itu saja bisa juga lewat konsumsi obat terlarang seperti narkoba.

Maka dari itu masyarakat diharapkan untuk lebih waspada dan hati-hati, agar jangan sampai terkena soalnya kalau sudah terjangkit akan sulit penyembuhannya.

Bagi Anda yang saat ini masih sehat harus banyak bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas semua nikmat kesehatan yang tidak ternilai harganya. Cara menjaganya jangan sampai melakukan suatu perbuatan yang dilarang.

 

 Sumber : ngopy(dot)com *dengan sedikit perubahan

 

Bagikan :