Manfaat Jeruk Untuk Kecantikkan
eaSYstem   24 April 2018   Dibaca 232 kali  

 

Selama ini kita mengenal buah jeruk hanya untuk dikonsumsi saja, namun tahukah anda bahwa ternyata jeruk juga bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk kecantikan wajah? Jika anda belum mengetahui, maka kali ini akan saya berikan artikel tentang manfaat jeruk sebagai bahan alami kecantikan

  • Menyamarkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Jerawat sering meninggalkan noda hitam di wajah, nah hal ini bisa anda samarkan dengan buah jeruk. Hal tersebut dikarenakan di dalam buah jeruk terdapat kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam di wajah, juga kandungan asam sitrat di dalam jeruk berfungsi untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat anda.

 

  • Membuat Wajah Lebih Cerah

Manfaat buah jeruk untuk kecantikan selanjutnya adalah dapat mencerahkan wajah. Hal ini dikarenakan dalam jeruk terdapat agen pemutih alami yang baik untuk wajah. Cara pemakaiannya sangat mudah, cukup ambil kulit jeruk lalu peras sambil dibalurkan ke area wajah, tunggu 15 menit. Terakhir bilas menggunakan air dingin. Lakukan rutin dan dapatkan khasiatnya.

 

  • Mengecilkan Pori-pori wajah Yang Terbuka

Pori-pori wajah yang terbuka akan membuat wajah menjadi tampak kusam, sehingga anda akan terlihat lebih cepat tua. Nah untuk mengatasi hal tersebut, buatlah jus jeruk, lalu basuhlah keseluruh wajah secara merata, biarkan 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

 

  • Membuat Rambut Sehat

Manfaat buah jeruk bagi kecantikan selanjutnya adalah dapat membuat rambut lebih sehat dan kuat. Caranya adalah dengan membuat jus jeruk yang sudah dicampur madu. Basahi rambut dengan jus jeruk yang sudah dicampur madu tadi, sambil terus dipijat secara lembut, bilas dengan air bersih.

 

  • Memutihkan Wajah

Yang terakhir adalah dapat memutihkan wajah. Caranya adalah keringkan kulit jeruk dibawah sinar matahari, lalu tumbuk hingga menjadi bubuk. Campur dengan sedikit air, kemudian jadikan scrub. Oleskan ke seluruh wajah, diamkan selama 15 menit, bilas dengan air bersih.

Sumber : ngopy.com 

 

Bagikan :