Skill Yang Harus dikuasai Pebisnis Online
eaSYstem   29 Januari 2018   Dibaca 232 kali  

Dalam menjalankan bisnis online, 4 skill ini harus Anda miliki agar bisnis online Anda berjalan lancar. Apa sajakah skill yang harus dimiliki tersebut? Berikut ulasannya.

  1. Teknologi

Mau tak mau, saat Anda menjalankan bisnis online maka Anda akan selalu terhubung dengan internet dan teknologi yang selalu berkembang. Penguasaan teknologi setidaknya dapat mengoperasikan perangkat yang digunakan, misalnya cara menggunakan ponsel / komputer, cara posting konten, atau cara mengoperasikan toko online nya merupakan keahlian khusus yang harus dimiliki pebisnis online. Pemahaman Anda akan internet dan teknologi akan semakin membuat Anda mampu menggunakan teknologi tersebut untuk kemajuan bisnis online Anda.

  1. Komunikasi

Walaupun transaksi pada bisnis online tidak mengharuskan Anda bertemu langsung, namun Anda tetap harus dapat melakukan komunikasi yang baik. Komunikasi yang baik melalui aneka media online seperti telpon, sms, instant messaging, maupun live chat merupakan keahlian khusus yang harus dimiliki pebisnis online. Keahlian khusus yang harus dimiliki pebisnis online dalam komunikasi di antaranya adalah bersikap responsive yaitu selalu menanggapi setiap pertanyaan, komentar dan kritikan yang diberikan oleh pelanggan dengan kesabaran.

  1. Display Produk

Pada bisnis online, para pelanggan Anda akan lebih mengutamakan indera penglihatan untuk menilai sesuatu. Memberikan konten yang menarik secara visual merupakan keahlian khusus yang harus dimiliki pebisnis online. Sebagai pemilik toko online, salah satu menyajikan konten yang menarik adalah dengan menata display produk yang menarik dan tidak membosankan pengunjung. Beberapa keahlian khusus yang harus dimiliki pebisnis dalam membuat display produk yang menarik meliputi penyajian gambar / foto berkualitas tinggi dari berbagai sudut dilengkapi dengan deskripsi yang jelas sehingga pengunjung dapat mengerti itu gambar apa dan mendapatkan bayangan bagaimana cara menggunakannya.

  1. Kreativitas

Kreativitas, tak hanya harus dimiliki oleh pebisnis offline namun juga merupakan keahlian khusus yang harus dimiliki pebisnis online. Dalam hal bisnis online, kreativitas yang diperlukan meliputi mendesain halaman website / toko online, mengedit foto produk, membuat kemasan produk yang unik, kreativitas dalam pemasaran, dll. Orang yang memiliki kreativitas tinggi dan mampu menghasilkan produk dan layanan unik pada umumnya akan mampu bertahan dari persaingan bisnis yang terjadi.

 

Itulah 4 keahlian khusus yang harus dimiliki pebisnis online. Bila Anda belum menguasai keahlian khusus yang harus dimiliki pebisnis online seperti yang disebutkan di atas, jangan patah semangat, sepanjang Anda mau terus belajar untuk meningkatkan kemampuan Anda maka bisnis online Anda pun akan berkembang sesuai yang diharapkan. Sekian dari kami, terima kasih.

 

(Sumber : https://jarvis-store.com (dengan sedikit perubahan))

 

 
Tags :
skill pebisnis online pebisnis online skill bisnis online

Bagikan :