Ini Kriteria Barang yang Pas dijual secara Online
eaSYstem   25 Januari 2018   Dibaca 196 kali  

Kriteria Produk yang Bagus Dijual Secara Online

Dalam memilih produk yang ingin anda jual secara online, dari hasil survei dan pengalaman banyak orang yang telah banyak menjual berbagai macam produk secara online, ada tiga kriteria dalam menentukan produk yang bagus dijual secara online. Apa sajakah barang tersebut, silahkan baca artikel di bawah ini .

  1. Harga Produk yang Tidak Terlampau Tinggi

Kebanyakan produk/jasa yang dibeli secara online sebagian besar adalah barang-barang yang harganya tidak terlampau tinggi. MarkPlus pernah menyebutkan angkanya dibawah Rp 300.000. Mungkin hal ini terjadi diakibatkan tingkat kepercayaan yang masih belum terlalu tinggi dari masyakat kepada penjual online. Jadi mungkin cara pikirnya, kalau cuma 300ribu, kalau sampai tertipu, ya sudah gak masalah. Tapi kalau membeli produk dengan harga jutaan, kami rasa pembeli lebih berhati-hati dan harus benar-benar trust kepada penjual, baru transaksi bisa terjadi.

Jadi pendapat kami, kalau Anda merupakan pemilik toko online yang belum memiliki brand besar (seperti Bhinneka, Lazada, Zalora dan sekelas itu) sebaiknya fokus kepada jualan produk yang relatif dalam range harga yang lebih murah. Nanti kalau pembeli sudah ada trust/kepercayaan, baru bisa tawari produk yang harganya lebih tinggi. Strategi ini lebih besar kemungkinan berhasilnya.

  1. Produk yang Susah Dibeli atau Ditemukan di Offline

Kalau mau beli Mie Instan, beli dimana? Kira-kira Anda bisa langsung jawab tidak? Saya yakin bisa he..he..

Anda akan menjawab ya ke mini market dekat rumah Anda. Karena beli mie instan sangat mudah dilakukan secara offline, maka hampir tidak ada orang beli mie instan lewat online, betul tidak? Nah tetapi kalau ditanya, beli dimana kotak sepatu yang transparan? Anda mungkin akan garuk-garuk kepala karena tidak tahu .Nah untuk produk-produk yang susah untuk tahu beli dimana, maka produk seperti ini kalau dijual secara online menurut pengalaman akan bagus hasilnya.

Orang kebanyakan akan search di Google untuk mencari informasi beli dimana sebuah produk yang ‘kurang umum'. Kalau Anda kebetulan memiliki website yang nongol di Google untuk kata kunci (keyword) nama produk yang dicari, maka kemungkinan seseorang membeli dari Anda adalah sangat besar (tentu ada faktor trust, harga dan faktor lain juga).

  1. Produk yang Populer atau Banyak Dicari Secara Online

Nah bagaimana tahu suatu produk banyak dicari secara online atau tidak? Jawabannya adalah melalui Riset Keyword.  Jadi kesimpulannya, jika produk yang (ingin/sudah) Anda jual masuk dalam Top 10 Kategori Produk yang saya bahas diatas dan produk Anda juga lolos 3 kriteria yang baru saja kami jelaskan, kami percaya sangatlah besar kemungkinan bahwa produk yang Anda jual tersebut bisa sukses dijual secara online.

 

 

Demikian kriteria barang yang layak untuk dipasarkan secara online. Anda harus lebih cermat lagi jika ingin memasarkan barang secara online.  Terima kasih sudah membaca artikel ini.

 

(Sumber : http://belajarbisnisinternet.com (dengan sedikit perubahan))

 
Tags :
kriteria barang online barang yang pas dijual secara online

Bagikan :