Tutorial Lampu hias dari kardus
eaSYstem   22 Januari 2018 | update 23 Januari 2018   Dibaca 3760 kali  

     Dengan memanfaatkan kardus bekas, kamu bisa membuat kerajinan tangan lampu gantung. Kerajinan tersebut bisa kamu jadikan hiasan di rumah sehingga membuat rumah kamu terlihat lebih menarik. Membuat lampu gantung ini tidak terlalu sulit jika kamu mengikuti langkah-langkah dalam membuat lampu gantung ini. Selain itu, bahan dan peralatan yang dibutuhkan dalam membuat kerajinan tangan dari kardus berbentuk lampu gantung ini cukup mudah didapatkan dan bahkan mungkin kamu sudah memiliki bahan dan peralatannya. Sehingga kamu hanya perlu untuk meluangkan waktu untuk membuat kerajinan tangan berbentuk lampu gantung ini.

     Langsung saja bagi kamu yang berminat untuk membuat kerajinan tangan dari kardus berbentuk lampu gantung, berikut ini bahan dan peralatan yang dibutuhkan serta cara pembuatannya.

Bahan dan Peralatan yang Dibutuhkan:

  • Kardus bekas
  • Lem tembak
  • Lampu
  • Tempat lampu
  • Kabel
  • Penggaris
  • Pensil
  • Cat semprot

Cara Membuat Lampu Hias dari Kardus Bekas

  1. Langkah pertama adalah memotong kardus. Kardus yang sudah disiapkan sebelumnya dipotong dengan ukuran panjang 60cm dan lebar 21cm. Bisa saja kamu memotong sesuai ukuran kamu sendiri.
  2. Langkah kedua adalah mengecat kardus. Gunakan cat warna putih untuk permukaan kardus. Permukaan kardus yang di cat hanya satu sisi saja dan permukaan yang di cat dijadikan warna dalam. Tujuannya adalah agar cahaya lampu nantinya bisa bersinar terang.
  3. Langkah ketiga adalah melipat kardus menjadi segilima. Ingat, sisi dalam kardus berwarna putih dan sisi luarnya warna kardus asli.
  4. Setelah kardus di lipat menjadi segilima, potong-potong kardus yang membentuk segilima tersebut menjadi banyak. Cara mudah memotongnya adalah dengan membentangkan lagi kardus tersebut, lalu dipotong. Setelah dipotong, lipat kembali kardus yang sudah dipotong tersebut menjadi segilima. Gunakan lem agar lipatan kardus tidak kembali lagi.
  5. Susun kembali potongan kardus segilima tersebut dengan posisi berlawanan dari satu kardus ke kardus lainnya. Gunakan lem agar melekat kuat. (lihat gambar)
  6. Langkah selanjutnya adalah membuat lembaran kardus berbentuk segilima. Hal ini berfungsi untuk tempat meletakkan lampu. Buat lubang di bagian tengah kardus berbentuk segilima tersebut, lalu pasang tempat untuk lampunya beserta kabelnya.
  7. Gabungkan lembaran kardus yang berbentuk segilima dengan potongan kardus yang disusun sebelumnya.

     Proses membuat lampu hias dari kardus sudah selesai. Kamu bisa menggunakan lampu hias tersebut di teras atau di ruang tamu rumah. 

    Demikian artikel dari kami, semoga bermanfaat. Terima kasih.

 
Tags :
tutorial lampu hias lampu hias dari kardus lampu hias kerajinan kardus

Bagikan :